Kategori
Daily Devotional

Jangan meniru yang jahat

Saudaraku yang kekasih, janganlah meniru yang jahat, melainkan yang baik. Barangsiapa berbuat baik, ia berasal dari Allah, tetapi barangsiapa berbuat jahat, ia tidak pernah melihat Allah.

3 Yohanes 1:11

1. PERINTAH UNTUK MENGIKUTI YANG BAIK: – “SAUDARA yang terkasih, jangan mengikuti apa yang jahat, tetapi apa yang baik. Barangsiapa berbuat baik berasal dari Allah, tetapi barangsiapa berbuat jahat tidak pernah melihat Allah.”

2. ALASAN UNTUK TIDAK MENIRU KEJAHATAN: – Kejahatan mudah ditiru, terutama oleh orang-orang besar yang tindakannya sering dianggap sebagai hukum. – Kejahatan sesuai dengan sifat manusia sehingga mudah diikuti dengan sedikit bujukan. – Banyak penghasut untuk melakukan kejahatan, termasuk iblis dan alat-alatnya. – Kejahatan umum seperti rumput liar, sementara kebaikan jarang seperti bunga di taman. – Kejahatan sudah ada sejak zaman kuno, sejak Kain sebelum Habel. – Kejahatan membawa kita ke neraka; jangan mengikutinya meskipun banyak yang mengikutinya.

3. NASIHAT: – Berhati-hati terhadap kejahatan dan selalu waspada. – Jangan mengikuti kejahatan dalam diri siapa pun, bahkan dalam orang baik sekalipun.

JANGAN IKUT YANG JAHAT WALAUPUN BERHADIAH. IKUTLAH YANG BAIK WALAU HARUS BAYAR HARGA.

Selamat Pagi, Tuhan Memberkati kita semua, Amen

Agus Leo Hikman