Kategori
Daily Devotional

Janganlah kamu kuatir tentang apapun!

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Filipi 4:6-7

Saat Paulus menulis ini surat ini, saat itu ia adalah seorang tawanan di bawah tahanan rumah di Roma. Dia dikirim ke Roma karena dia telah mengajukan banding kepada Kaisar tentang hukuman mati. Orang-orang Yahudi di Yerusalem ingin dia mati. Namun, dalam kondisi yang sulit seperti itu, dia menulis kata-kata ini: “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan, dengan ucapan syukur kepada-Nya”.

Ketika menghadapi tantangan atau krisis, kecenderungan kita adalah mencemaskan hal itu bahkan dengan reaksi yang berlebihan. Sebenarnya Tuhan tidak ingin kita bereaksi seperti ini. Dia tidak ingin kita khawatir tentang apa pun, walaupun secara manusia kita “boleh” khawatir. Tetapi sebaliknya, apa pun masalahnya, Dia ingin kita datang kepada-Nya dalam doa dan permohonan, menyatakan kepada-Nya apa yang kita butuhkan dan berterima kasih pada-Nya atas jawaban-Nya.

Ketika kita mampu untuk melakukannya, maka kedamaian-Nya, yang melampaui segala akal, akan melindungi hati dan pikiran kita dari semua kekhawatiran, kecemasan dan ketakutan.

Selamat pagi, selamat hari selasa dan selamat beraktivitas sepanjang hari ini. Tuhan memberkati dan melindungi setiap langkah kita.